Siap Hadapi Perubahan Privasi Apple, 6 Perusahaan Periklanan Seluler Bentuk Sebuah Aliansi

- 18 Februari 2021, 09:11 WIB
Logo Apple di Apple Store Manhattan, New York. /(REUTERS)/

PORTAL MALANG RAYA - Enam perusahaan periklanan seluler diketahui telah membentu sebuah kemitraan

Hal ini dalam rangka membantu pemasar dan developer (pengembang) aplikasi untuk beradaptasi dengan perubahan Apple mendatang yang akan memengaruhi cara kerja iklan di iPhone.

Apple akan segera mulai meminta pengguna iPhone untuk mengizinkan aplikasi menggunakan data mereka untuk iklan yang dipersonalisasi.

Baca Juga: 4 Cara Agar Kesehatan Mentalmu Tetap Terjaga di Masa Pandemi, Nomor 4 Wajib Dilakukan

Hal tersebut merupakan sebuah langkah yang menarik reaksi dari Facebook, yang berpendapat perubahan itu akan merugikan bisnis iklan perusahaan media sosial itu.

Aliansi kemitraan bernama Post-IDFA itu akan memberikan tips dan praktik terbaik untuk membantu pengiklan dan pengembang memastikan iklan ditempatkan pada konsumen yang relevan.

Selain itu, efektivitas iklan tersebut masih dapat diukur setelah perubahan Apple diluncurkan, menurut Mark Ellis, kepala eksekutif perusahaan pemasaran Liftoff, yang merupakan bagian dari aliansi.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Makanan Sehat Miliki Kandungan Kolesterol Baik, Simak Penjelasan Lengkapnya

Aktivitas itu akan mencakup webinar, pembuatan video dan materi lain tentang sejumlah topik, seperti memahami data apa saja yang dapat digunakan dengan "cara yang ramah Apple," kata Ellis seperti yang dikutip dari Reuters, Kamis 18 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Novandryo Witar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X