Dimas Oky Nugroho : Anak Pemain Sepak Bola yang Menjadi Staf Khusus Kepala Kantor Kepresidenan

- 15 Juni 2020, 14:08 WIB
Dimas Oky Nugroho

PORTAL MALANG RAYA – Dari beberapa Staf Khusus Kepala Kantor Kepresidenan Joko Widodo, siapa sangka terselip satu orang yang terlahir dari pemain sepak bola. Dialah Dimas Oky Nugroho, putra Abdul Rahim, pemain PSMS Medan dan PSSI di era tahun 60-70an.

Tapi, untuk duduk di posisinya sekarang, bukanlah mudah. Ditempa dengan kerja keras, perjalanan panjang dan berliku. Mulai aktif di berbagai organisasi hingga menuntut ilmu ke Eropa dan Australia.

Tak heran, di usia yang masih kepala 4 ini sudah mampu berada di lingkaran pertama orang nomor satu di Indonesia.

Baca juga : Mereka Yang Selalu Dicinta, Oleh: Dimas Oky Nugroho

Lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara.  Dari pasangan Abdul Rahim dan ibu Hanny Abdullah.

Setelah lulus dari SMA Negeri 3 pada tahun 1996, Dimas hijrah ke tanah Jawa. Menuntut ilmu di universitas Airlangga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Mengambil jurusan ilmu politik.

Di sinilah ilmu berorganisasinya ditempa.  Menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik, Universitas Airlangga Periode 1998-1999.

Baca Juga: Dunia Medis Kembali Berduka, Dokter di Surabaya Gugur dalam Tugas Berperang Melawan Corona

Nama Dimas juga tak bisa dilepaskan dari gerakan mahasiswa tahun 1998. Aktif memimpin gerakan mahasiswa di Surabaya. Dalam aksi demonstrasi dan berbagai diskusi terkait transisi menuju demokrasi.

Tahun 1999 - 2000 terpilih sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Airlangga, Surabaya. Sekaligus menjadi Koordinator Nasional Jaringan Mahasiswa Anti Kekerasan untuk Pemilu 1999.

Halaman:

Editor: Cak Ipunk


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X