Lahir Tanpa Lengan, Vitoria Bueno Berhasil Wujdukan Mimpinya Menjadi Balerina

- 13 Februari 2021, 11:00 WIB
Potret Vitoria Bueno tampil dalam salah satu pagelaran tar /Reuters/Ueslei Marcelino/

PORTAL MALANG RAYA – Lahir tanpa lengan, impian Vitoria Bueno untuk menjadi penari tampak sangat tidak realistis. Melihat dari asalnya yang dikota kecil di pedesaan Brasil, semakin mempersulit Vitoria Bueno dalam menggapai cita-citanya.

Namun semua kekurangan itu bisa disingkirkan oleh Vitoria Bueno. Kini dia menjadi pemain reguler di akademi balet di kampung halamannya di negara bagian Minas Gerais, bakat Bueno telah menjadikannya bintang media sosial dan inspirasi bagi banyak orang.

Ketika ibu Vitoria Bueno pertama kali menurunkannya di kelas balet, dia mengkhawatirkan aksi anaknya yang baru berusia lima tahun.

Baca Juga: Ozzy Osbourne Bersama Post Malone Luncurkan Music Video Terbaru Untuk Lagu ‘It’s A Raid’

“Orang-orang akan berbaris di luar rumah untuk melihataksi dari putriku waktu itu,” ungkap Wanda yang merupakan ibu dari Vitoria Bueno, dikuti dari laman Reuters pada 12  Februari 2021.

“Saya sangat terluka ketika orang orang melihat Vitoria Bueno menari dan mempertanyakan bagaimana anak itu akan mengangkat bajunya," lanjut Wanda.

Namun sekarang Vitoria Bueno telah mencuri perhatian dunia melalui media sosial. Bueno yang sekarang berusia 16 tahun telah berfokus pada assemblés, pirouettes dan tantangan teknik lainnya.

“Bagiku, lengan hanyalah detail dan meskipun tanpa lengan saya tidak akan berhenti menari. Saya selalu melihat keindahan dalam tari dan dengan melihat saya merasa berada di posisi itu,” ungkap Vitoria Bueno.

Baca Juga: Bisa Redakan Flu Dalam Beberapa Hari, Inilah Kandungan Gizi Sayur Brokoli

Menyaksikannya meluncur di atas panggung kayu, disinkronkan dengan rekan-rekannya dalam balutan warna hijau dan putih yang mempesona. Membuat Vitoria Bueno terasa sangat spesial.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X