KTM Luncurkan RC16, dan Bersiap Tuai Hasil Positif Pada MotoGP 2021

- 13 Februari 2021, 10:55 WIB
KTM Luncurkan Motor RC16 /ANTARA/

PORTAL MALANG RAYA – KTM Factory Racing secara resmi telah meluncurkan motor RC16, sebagai warna baru tim KTM Tech3.  Pengenalan itu dilakukan oleh KTM melalui presentasi video yang dilakukan pada Jumat, 12 Februari 2021.

Dilansir melalui Antara, pabrikan asal Negeri kangguru itu memiliki harapan besar terkait hasil yang diperoleh musim lalu. KTM menduduki peringkat empat pada klasemen konstruktor pada 2020 kemarin.

Dua tim besutan KTM patut diwaspadai musim ini. KTM Factory dan KTM Tech3 telah berhasil mencuri tiga kemenangan Grand Prix, tiga pole position, dan Sembilan trofi podium tahun lalu. Hal ini merupakan ancaman bagi tim-tim lain, mengingat usia KTM di MotoGP yang sangat muda.

Baca Juga: Ozzy Osbourne Bersama Post Malone Luncurkan Music Video Terbaru Untuk Lagu ‘It’s A Raid’

Tetap mengusung kombinasi warna hitam dan oranye, motor baru produksi KTM itu akan ditunggangi oleh pembalap asal Afrika Selatan, Brad Binder dan pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira. Binder dan Oliveira merupakan rekan satu tim ketika  di Moto2 dan Moto3.

Sempat menjadi rookie tahun lalu, Binder berhasil membuktikan dirinya layak, ketika berhasil merebut kemenangan di Brno, Republik Ceko. Sedangkan Oliveira berhasil dua kali naik podium ketika beraksi di Styria dan Portugal.

“Pada tahun 2020 lalu  merupakan musim yang baik untuk saya. Saya merasa memiliki pencapaian yang  cukup banyak, sejumlah hasil baik seperti kemenangan pertama untuk KTM,” ungkap Binder dikutip  dari Antara pada 12 Februari 2021.

“Saat ini saya merasa kami memiliki bekal yang sangat baik untuk mengarungi MotoGP musim 2021. Kami sangat kuat dan saya merasa sangat senang bisa kembali berada diatas motor,”lanjut Brad Binder.

Baca Juga: Bisa Redakan Flu Dalam Beberapa Hari, Inilah Kandungan Gizi Sayur Brokoli

Sementara  berita yang  cukup menggerakan keluar, ketika KTM Tech3 meninggalkan warna biru dan perak  yang telah digunakan pada musim lalu, dan menggantinya dengan dengan warna dominan oranye untuk motor RC16 mereka.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X