Alami Kekalahan Saat Jamu Brighton, Liverpool Ulangi Memori Kelam 1984

- 4 Februari 2021, 12:06 WIB
Para pemain Brighton & Hove Albion berjalan di belakang Roberto Firmino usai mengalahkan Liverpool di Anfield dinihari tadi
Para pemain Brighton & Hove Albion berjalan di belakang Roberto Firmino usai mengalahkan Liverpool di Anfield dinihari tadi /Twitter Brighton & Hove Albion/Denpasar Update

PORTAL MALANG RAYA – Hasil mengejutkan diraih sang jawara musim lalu, Liverpool, saat menjamu Brighton & Hove Albion dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis dini hari WIB.

Dikutip situs resmi Premier League, The Reds (julukan Liverpool) sebenarnya tampil lebih mendominasi. The Reds memimpin penguasaan bola dengan 63,4 persen.

Dari segi peluang, Liverpool memiliki 11 yang 1 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Brighton mempunyai 13 kesempatan dengan 4 menuju ke gawang.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Percintaan Hari Ini, Gemini dan Libra Lebih Tunjukkan Perhatian Lagi kepada Pasangan

Pada pertandingan ini Liverpool tampil melempem. Hal itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Brighton.

Menerima umpan sundulan Leandro Trossard, Steven Alzate dengan mantap melepaskan tendangan voli kaki kanan dari dalam kotak penalti. Brighton unggul 1-0 pada menit ke-56.

Mendapat hasil minor, Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, mengaku jika timnya sedang mengalami kelelahan. Terlebih timnya saat ini sedang dirundung badai cedera.

“Ini adalah pekan yang berat. Kami bermain melawan tim yang sangat bagus. Terlebih kami juga tidak dalam performa terbaik dan kelelahan. Lelah secara fisik maupun mental. Sehingga kami tidak cukup baik untuk mematahkan formasi Brighton,” ujar Klopp, dikutip dari laman Skysports.

Baca Juga: Delapan Pelaku Pengeroyokan Salah Sasaran Diringkus Polresta Sidoarjo, Ini Penyebabnya

Kekalahan ini meninggalkan bekas pada The Reds. Pasalnya, sejarah pahit pada 1984 di Stadion Anfield kembali terulang. Brighton untuk pertama kalinya meraih kemenangan di Anfield sejak 1984.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Premier League


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X