Tidak Bisa Disepelekan, Pengamat : Sebaiknya Pemerintah Mengakomodir Kepentingan HRS

- 11 November 2020, 12:33 WIB
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa, 10 November 2020. HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. / /ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.//

PORTAL MALANG RAYA- Mempunyai banyak massa militan, Habib Rizieq dan kelompoknya dinilai oleh pengamat telah mampu menjadi modal kekuatan politik tersendiri.

Menilik dari besarnya gerakan 212 yang fenomenal dan terbaru saat mereka menjemput sang habib di Bandara Soetta membuat pengamat menilai kekuatan massa ini tidak bisa lagi dipandang sebelah mata.   

Melansir RRI, Direktur Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul mengatakan jika kekuatan tersebut bisa dijadikan modal politik di tahun 2024.  

"Melihat animo pendukung yang menjemput di Bandara yang begitu banyak, saya pikir ini adalah satu kekuatan politik," ujarnya.

Baca Juga: Pernah Diisukan Buron di Arab Saudi, Habib Rizieq Justru Ngaku Punya Perjanjian Kerjasama dengan BIN

Dari realitas ini Adib menyarankan jika sebaiknya pihak pemerintah mengakomodir kepentingan HRS yang selaras dengan pemerintah.

Dengan adanya hal tersebut pemerintah dapat menjadikan HRS sebagai mitra bukannya malah berlawanan seperti saat ini, yang terkesan saling memukul lewat opini yang tidak selaras.

“Bukan hanya lip service (basa basi) cuma sekedar mengungkapkan di media massa, melainkan ada benar-benar dirangkul untuk kepentingan bangsa dan negara, jangan seolah negara memukul," tambahnya.

Baca Juga: Amalkan Wirid Ini, Jika Kamu Sudah Bosan Miskin

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X