Ker, Jangan Buang Minyak jelantah di Dapurmu, karena Bisa ditukar dengan Emas

- 3 Oktober 2020, 19:50 WIB
Minyak jelantah bisa ditukar dengan emas lewat tabungan /Pixabay/

PORTAL MALANG RAYA - Untuk mendorong terwujudnya gaya hidup tanpa sampah, PT Pertamina dan Pegadaian kini bekerja sama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Caranya, melalui rencana pengelolaan sampah TJSL dengan membuka bank sampah Pertamina .

Dari situs resmi Pertamina, dikabarkan minyak goreng bekas rumah tangga atau jelantah kini bisa diubah menjadi biodiesel.

Baca Juga: Kisah Nyata, Jomblo Tua ini Meninggal dan Berbulan Madu dengan Bidadari di Surga. Kok Bisa?

Inovasi ini akan bekerjasama dengan Bank Sampah Pegadaian dalam program Memilah Sampah Menabung Emas.

Selain faktor ekonomi, rencana tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan dan menyelamatkannya dari limbah domestic. Karena minyak goreng bekas yang terkumpul akan diubah menjadi tabungan emas.

Dengan begitu, Hal ini menjadi sejalan dimana kemampuan kolaborasi dan inovasi sangat penting bagi BUMN karena Program Memilah Sampah Menabung Emas merupakan trobosan yang mampu menjawab kedua sisi tujuan kerjasama tersebut.

Baca Juga: Wow, Makhluk ini Selalu Muncul Sebelum Tsunami Datang, Simak Faktanya

Corporate Secretary Pertamina, Tajudin Noor berharap Pertamina dan Pegadaian menjadi garda terdepan dalam mencapai SdGs poin 7 dalam bidang energi bersih dan terjangkau, poin 8 peningkatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, poin 12 konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab serta pencapaian SdGs poin 17 revitalisasi kemitraan global.

“Diharapkan kedepan selain lebih peduli terhadap lingkungan, masyarakat juga semakin sadar bahwa sampah juga memiliki nilai ekonomi, sekaligus kami ingin mengedukasi masyarakat untuk bisa lebih ramah lingkungan dengan mengelola sampah," ujar Tajudin.

Halaman:

Editor: Cak Ipunk

Sumber: Pertamina


Komentar

Terkini

X