Pilih Transaksi Digital Selama Masa PSBB, Simak Cara Top Up ShopeePay  

- 18 September 2020, 07:15 WIB
Kemudahan Top Up ShopeePay /

 

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diterapkan pemerintah dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19.

Penting bagi masyarakat menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar masyarakat masih harus keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, seperti berbelanja kebutuhan pokok, membeli makanan, hingga membeli obat-obatan.

Walau keluar rumah, kita dianjurkan untuk sebisa mungkin menghindari kontak fisik atau menyentuh benda sekitar dengan sembarangan karena bisa saja virus tersebut telah menetap dan berkembang biak di permukaan yang tidak sengaja kita sentuh.

Untuk itu, metode cashless dalam bertransaksi ini sangat diutamakan, terlebih dengan kemudahan dan kenyamanan akses yang ditawarkan.

Tak lupa juga, transaksi digital banyak dipilih masyarakat untuk membayar tagihan listrik, mengisi ulang kuota internet, dan berbelanja di e-commerce yang menawarkan berbagai promo menarik.

Salah satunya, ShopeePay yang terintegrasi dengan aplikasi Shopee, yang dapat digunakan untuk transaksi digital baik di aplikasi Shopee maupun di berbagai gerai offline, seperti Alfamart, McDonald’s, Superindo, Ramayana, Chatime, dan masih banyak lagi.

Cashback dan promo voucher yang ditawarkan semakin mendorong kita untuk menggunakan ShopeePay sebagai pilihan pembayaran. Untuk terus memperlancar transaksi dengan ShopeePay, berikut beberapa informasi mengenai cara pengisian ulang saldo ShopeePay:

Melalui ATM/m-Banking (Virtual Account)

  • - Buka aplikasi Shopee
  • - Pilih menu ShopeePay
  • - Pilih top up di halaman ShopeePay
  • - Pilih metode Bank Transfer
  • - Pilih metode pembayaran melalui bank yang tersedia untuk melakukan isi ulang
  • - Setelah memilih metode pembayaran, sistem akan mengeluarkan nomor virtual account tetap (nomor tidak akan berubah setiap transaksi top up) yang terdiri dari kode bank dan nomor handphone pengguna
  • - Lakukan pembayaran dengan mengikuti proses sesuai metode bank yang telah dipilih sebelumnya
  • - Jangan lupa untuk memasukkan nomor virtual account dan jumlah nominal uang yang akan kamu top up saat melakukan pengisian saldo
  • - Setelah pembayaran terverifikasi, saldo top up akan masuk ke akun kamu secara otomatis

Melalui Alfamart/Alfamidi

Halaman:

Editor: Cak Ipunk


Tags

Komentar

Terkini

X