Guru Honorer Dapat Dana Insentif! Ayo Cek dan Ikuti Proses Tahap Pertama

- 24 Agustus 2020, 19:02 WIB
Ilustrasi bantuan: Pemerintah saat ini berencana akan bagikan lagi bansos kepada 10 juta KPM berupa beras dan pada 9 juta peserta BPNT berupa uang Rp500.000. /pixabay/ekoanug /

PORTAL MALANG RAYA – Kabar baik datang bagi bagi rekan-rekan tenaga pendidik honorer di Indonesia. Pemerintah telah menyiapkan anggaran insentif.

Anggaran insentif untuk pekerja yang bergaji dibawah Rp. 5 Juta telah disiapkan pemerintah. Guru honorer adalah salah satu yang berhak menerima.

Tahap pertama penyerahan insentif dilangsungkan pada Senin ini, tanggal 24 Agutus 2020.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati.

Terhitung sejak hari ini, penyerahan insentif untuk pekerja yang digaji dibawah Rp. 5 juta per-bulan.

Artikel ini sebelumnya tayang pada Pikiran-Rakyat.com dengan judul “Kabar Gembira dari Bu Menkeu Sri Mulyani, Cek Rekening Anda, Guru Honorer Juga Kebagian”

Baca Juga: Murah dan Berkualitas, Rekomendasi 10 TWS Kualitas Terbaik Dengan Harga Murah Meriah“Kementerian Tenaga Kerja sudah mengeluarkan Permenaker-nya dan DIPA sudah diterbitkan sehingga mulai 24 Agustus ini sudah mulai bisa disalurkan tahap pertamanya,” katanya dalam Raker bersama Komisi XI DPR RI di Jakarta pada Senin, 24 Agustus 2020 seperti dikutup dari Antara.

Sri Mulyani menyatakan seluruh persiapan insentif ini telah dilaksanakan mulai dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) hingga penerbitan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker).

Ia menjelaskan insentif akan diberikan kepada 15,7 juta pekerja yang merupakan anggota BPJS Ketenagakerjaan dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Gadget ter-Murah Untuk Belajar di Rumah

Halaman:

Editor: Daafa Alhaqqy


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X