Wakil Presiden Dorong Akademisi untuk Berinovasi Hadapi Disrupsi Informasi

- 26 Februari 2021, 08:25 WIB
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. /ANTARA

PORTAL MALANG RAYA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengajak seluruh akademisi, untuk berinovasi dan mempersiapkan masyarakat dalam menghadapi disrupsi informasi di tengah pandemi COVID-19.

"Saya mengajak kalangan akademisi, termasuk para alumni Unpad, untuk menjadi pelopor dalam berinovasi dan membangun kesiapan masyarakat menghadapi disrupsi, khususnya yang dibawa oleh revolusi teknologi informasi," kata Ma'ruf Amin seperti yang dikutip dari Antara Jumat, 16 februari 2021.

Ma'ruf menambahkan Masa pandemi COVID-19, harus dapat dimanfaatkan sebagai titik awal kehidupan masyarakat menjelang normal baru.

Baca Juga: Wow! Tak Cuma Bikin Seks Tahan Lama, Simak Manfaat Lain Menggunakan Kondom

Dimana kondisi tersebut tidak dapat dipisahkan dari perkembangan dan pemanfaatan teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari, katanya saat menutup The International Conference Tackling the COVID-19 Pandemic: Health, Economics, Diplomacy and Social Perspective secara daring, Kamis 25 Februari malam.

Pembatasan gerak fisik selama pandemi COVID-19 telah memaksa masyarakat beradaptasi dengan menerapkan kebiasaan baru untuk tetap produktif, yang memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.

Menurutnya dalam perkembangan teknologi informasi ini diperkirakan akan semakin mendominasi berbagai kegiatan manusia pada masa setelah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Sexy Dynamite! Intip Harga Oufit Casual yang Dipakai Joy Red Velvet dalam Unggahan Instagram Terbarunya

Selain itu, Wapres juga meminta para akademisi dapat terus menjalankan riset di tengah pandemi.

Halaman:

Editor: Novandryo Witar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X