Imlek 2021 Berbeda dari Biasanya, di Jambi Sepi, Umat Lebih Banyak Sembahyang di Rumah

- 13 Februari 2021, 12:20 WIB
Ilustrasi Perayaan Imlek 2021 /Pixabay/Tramy1999/

 

PORTAL MALANG RAYA - Perayaan Tahun Baru Imlek 2021 di Kota Jambi masa pandemic Covid-19 lebih banyak diwarnai oleh jemaat yang melaksanakan sembahyang di rumah masing-masing.

Hal ini terlihat dari Vihara dan Kelenteng, lebih sepi dari tahun–tahun sebelumnya.
Berdasarkan pantauan di Kota Jambi sejak Kamis, 11 Februari sore, hingga Jumat, 12 Februari, kelenteng dan vihara juga banyak yang memilih tutup.

Banyak umat beribadah di rumah masing-masing.

Namun, ada beberapa vihara atau kelenteng yang buka, seperti Vihara Leng Cung Keng, yang berada di Kawasan, Kelurahan Talang Jauh, Kecamatan Jelutung.

Baca Juga: Menlu Retno Marsudi Mendadak Lakukan Pertemuan dengan Menlu Qatar Bahas Afghanistan, Ada Apa?

Terpantau suasana sepi, hanya beberapa umat yang datang untuk sembahyang. Para pengurus Kelenteng Leng Cung Keng pun tampak tidak terlalu banyak yang dikerjakan dan persiapan dalam Hari Raya Imlek 2021.

Fokus persiapan lebih ke pengadaan alat-alat persembahan, kertas sembahyang, dan garu untuk para umat yang akan bersembahyang di kelenteng tersebut.

Selain itu, para pengurus juga menyiapkan protokol kesehatan pada kelenteng dan membuat satu jalur agar tidak terjadi kerumunan.

Pengurus Kelenteng Leng Cung Keng, Deni, saat ditemui mengatakan sejak Kamis Malam hingga saat ini memang sepi sekali para umat yang datang, karena mereka lebih banyak sembahyang di rumah.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X