Menkes Budi Gunadi Sadikin Akan Terbitkan Permenkes Vaksinasi Mandiri Covid-19

- 12 Februari 2021, 21:54 WIB
Menkes Budi Gunadi. //ANTARA FOTO

 

PORTAL MALANG RAYA - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan menerbitkan peraturan terkait vaksinasi gotong royong atau vaksinasi mandiri Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan (Menkes).

Aturan ini akan diterbitkan melalui Peraturan Menteri Kesehatan dan Persetujuan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), yang dilansir dari PMJ News pada Kamis 12 Februari 2021.

"Khusus vaksinasi Covid-19 gotong royong atau mandiri, nanti akan ada Permenkes," ucap Budi saat mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis.

Vaksinasi mandiri menjadi salah satu topik pembicaraan Menkes Budi Gunadi Sadikin bersama dengan Ketua KPK Firli Bahuri, karena KPK merupakan lembaga yang bertanggung jawab untuk mengawal pembelian vaksin Covid-19 dan memastikan penggunaannya tepat guna.

Baca Juga: Peninjauan Kembali Kesepakatan AS-Taliban, Wapres Afghanistan: Terkesan Gegabah

Budi juga menyebutkan tentang beberapa program terkait vaksinasi mandiri dan juga bagaimana teknis pelaksanaannya di lapangan.

"Kami juga membicarakan tentang program vaksinasi gotong royong atau vaksinasi mandiri. Beberapa prinsip sudah kami bicarakan, seperti apa dan bagaimana pelaksanaanya," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Dia juga menegaskan terkait dengan vaksinasi mandiri ini, masih belum dalam tahap finalisasi dan perlu mendalami terkait kepastian kapan pelaksanaannya.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X