Dukung Pelaksanaan Kebijakan Reformasi Birokrasi, Wapres Ma'ruf Amin Meminta Evaluasi Menyeluruh

- 10 Februari 2021, 10:30 WIB
Potret Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Potret Wakil Presiden Ma'ruf Amin. /Instagram.com/@kyaimarufamin

PORTAL MALANG RAYA - Pengoptimalan agenda percepatan penyederhanaan birokrasi, merupakan prioritas Pemerintah dalam mendukung pelaksanaan kebijakan reformasi birokrasi. Namun masih terdapat tantangan dalam melaksanakan upaya tersebut.

Maka dari itu diperlukan evaluasi secara menyeluruh untuk memperbaiki peta jalan atau roadmap reformasi birokrasi yang ada.

Dilansir dari situs resmi Sekretariat Kabinet, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin memimpin langsung jalannya rapat Reformasi Birokrasi dengan Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional (TI-RBN) pada hari Senin, 08 Februari 2021 yang bertempat di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

Baca Juga: Jokowi Ajak Pers Bangun Harapan dan Optimisme Hadapi Pandemi dalam Peringatan Hari Pers Nasional 2021

"Saya melihat bahwa titik sentral dari catatan-catatan tadi terletak pada birokrasi dan aparat negara. Oleh karena itu, saya ingin kita melakukan evaluasi yang menyeluruh atas roadmap reformasi birokrasi yang ada,” Ujar Ma'ruf Amin ketika memimpin rapat.

Pada kesempatan tersebut, Ma'ruf Amin juga meminta Tim Reformasi Birokrasi Nasional untuk melakukan kajian kembali terhadap program-program yang sesuai dengan kondisi terbaru di era perubahan serba cepat dan dinamis seperti saat ini.

"Menyusun kembali program jangka pendek dan menengah yang benar-benar menentukan bagi terjadinya perubahan, sesuai dengan tuntutan situasi terkini, baik di dalam negeri maupun juga secara global yang penuh disrupsi," ujarnya.

Lebih Lanjut, Wapres Ma'ruf Amin juga mengakui bahwa masih terdapat kelemahan birokrasi yang belum dapat teratasi secara maksimal hingga saat ini.

Baca Juga: Percepat Pemulihan Kondisi Jalan Tol Cipali, Kementerian PUPR Lakukan Sejumlah Langkah Penanganan

Tetapi ada juga beberapa capaian positif semenjak pandemi Covid-19 ini melanda Dunia Khususnya Negara Indonesia.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: setkab


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X