Jokowi Ajak Pers Bangun Harapan dan Optimisme Hadapi Pandemi dalam Peringatan Hari Pers Nasional 2021

- 10 Februari 2021, 10:20 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo /Twitter @setkabgoid/

PORTAL MALANG RAYA - Jasa insan Pers dinilai sangat besar bagi perkembangan kemajuan bangsa Indonesia selama ini dan untuk masa depan. Oleh karena itu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak insan pers bersama-sama untuk terus membangun harapan dan menyuarakan optimisme dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Hal tersebut diucapkan secara virtual oleh Presiden Jokowi pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, yang diadakan pada hari Selasa, 9 Februari 2021 di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

"Pemerintah terus membuka diri terhadap masukan dari insan pers. Mari kita bersama-sama membangun harapan, menyuarakan optimisme, dan kita ingin berhasil melakukan penanganan krisis kesehatan dengan penanganan krisis ekonomi dan juga ingin meraih banyak lompatan-lompatan kemajuan,”Ujar Jokowi dari Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Percepat Pemulihan Kondisi Jalan Tol Cipali, Kementerian PUPR Lakukan Sejumlah Langkah Penanganan

Dilansir dari situs sekretariat kabinet, sebagai upaya pemerintah dalam mengatasi dan bangkit dari pandemi Covid-19, Presiden mengungkapkan bahwa pemerintah tengah bekerja keras melaksanakan program vaksinasi Covid-19.

"Salah satu belanja besar yang dibelanjakan Pemerintah adalah vaksin untuk (program) vaksinasi dan saat ini Pemerintah sedang bekerja keras untuk memperoleh vaksin,” ucap Jokowi.

Presiden Joko Widodo menambahkan, bahwa saat ini program vaksinasi difokuskan untuk tenaga kesehatan dan kemudian diikuti para pelayanan masyarakat.

“Kita sekarang ini sedang fokus untuk melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan dan juga para pelayan masyarakat, termasuk pedagang pasar yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Penerapan Keijakan PPKM Tunjukan Hasil Positif Bagi Beberapa Daerah

Selanjutnya, presiden jokowi juga mengatakan bahwa nantinya secara bertahap juga akan dilakukan vaksinasi kepada insan pers. Karena dalam masa pandemi ini, insan pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi dan mengedukasi masyarakat.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X