Sesuai Pasal yang Menjerat, Tiga Panitia Hajatan Habib Rizieq di Petamburan Bisa Tidak Ditahan

- 13 Desember 2020, 20:00 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Menyampaikan soal Dua Tersangka Kasus Kerumunan Petamburan Belum Datangi PMJ, Pihak Polisi Berikan Ultimatum.* /ANTARA FOTO/Rachman

PORTAL MALANG RAYA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan tiga tersangka lain soal dugaan pelanggaran prokes di Petamburan bisa saja tidak dilakukan penahanan karena ancaman hukuman dalam pasal yang menjerat tak lebih dari satu tahun penjara.

"Pasal 93 (UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan kan cuma ancamannya satu tahun, tidak akan ditahan, tapi nanti kita lihat hasilnya sepertinya apa," ujar Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Minggu.

Diketahui, usai Habib Rizieq menyerahkan diri di Polda Metro Jaya, tiga dari lima tersangka lain telah menyerahkan diri di Mapolda Metro Jaya.

Baca Juga: Tak Ada Perlakuan Khusus Untuk Habib Rizieq di Sel Tahanan, Kecuali Hal Ini

Ketiga tersangka tersebut antara lain Habib Idrus sebagai (Kepala Seksi Acara), Ali bin Alwi Alatas (Sekretaris Panitia) serta Haris Ubaidillah (Ketua Panitia).

Mereka diketahui tiba di Mapolda Metro Jaya dengan didampingi kuasa hukumnya pada Minggu pukul 01.00 WIB.

Sama halnya seperti kedatangan Habib Rizieq, mereka juga turut melakukan serangkaian tes usap sebagai bagian dari protokol kesehatan selama pemeriksaan.

Baca Juga: Besok, Penyidik Polda Jabar akan Datangi Mapolda Metro Bahas Habib Rizieq dan Megamendung

"Ketiga-tiganya kita lakukan tes usap antigen dan hasilnya adalah negatif. Kemudian pukul 02.00 WIB kita lakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan," ujar Yusri..

Kemudian, pihak kepolisian tidak langsung melakukan pemeriksaan, karena ketiga tersangka tersebut diberikan kesempatan istirahat sampai menjelang pagi.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: ANTARA


Artikel Terkait

Terkini

X