Tak Ada Perlakuan Khusus Untuk Habib Rizieq di Sel Tahanan, Kecuali Hal Ini

- 13 Desember 2020, 19:16 WIB
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020) ANTARA FOTO/Reno Esnir/pras. /(ANTARA/RENO ESNIR)/

PORTAL MALANG RAYA - Kondisi terkini Habib Rizieq pascapenahanan dalam perkara dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan dipastikan dalam kondisi sehat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan hal tersebut berdasarkan pemantauan yang dilakukan pihak kepolisian semenjak Habib Rizieq menempati sel tahanan, Minggu dini hari.

"Sampai dengan tadi malam disampaikan, kita melakukan penahanan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Kondisinya sehat, kita masih tetap pantau," ujar Yusri Yunus seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Gibran dan Bobby Tinggal Tunggu Peresmian, Pakar Politik Peringatkan Jebakan Kepala Daerah Menanti

Lanjutnya, perlakuan yang diberikan terhadap Imam besar FPI itu juga dipastikan sama dengan tahanan-tahanan lainnya.

"Sama juga dengan tahanan yang lain, tetap masalah kesehatan diperhatikan, masalah makan tetap kita siapkan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro," katanya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq mulai menjalani masa penahanan selama 20 hari kedepan, Minggu dini hari usai menyerahkan diri di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (12/12).

Baca Juga: Besok, Penyidik Polda Jabar akan Datangi Mapolda Metro Bahas Habib Rizieq dan Megamendung

Dalam perkara yang menjeratnya, Habib Rizieq telah menjalani pemeriksaan kurang lebih selama 14 jam dengan dicecar 84 pertanyaan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

***

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X