Mahfud MD Ungkap Alasan Mengejutkan Terkait Ditolaknya Rekonsiliasi Habib Rizieq dengan Pemerintah

- 13 Desember 2020, 22:02 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD /documen-ist/

PORTAL MALANG RAYA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyatakan bahwa pemerintah tidak memiliki rencana rekonsiliasi dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq.

Mahfud mengungkapkan alasan dari pemerintah yang menolak rekonsiliasi yang sempat diajukan oleh Habib Rizieq dikarenakan syarat yang diajukan tinggi.

Melalui cuitan di akunnya, Mahfud MD membeberkan pada awalnya pemerintah punya rencana untuk bertemu dengan Imam Besar FPI tersebut sebelum tiba di Tanah Air.

Baca Juga: Sah! Imam Besar FPI, Habib Rizieq Akan Pakai Baju Tahanan Untuk 20 Hari ke Depan

Tak hanya itu, bahkan Mahfud juga sudah mengatar silaturrahim untuk berdialog dengan Rizieq Shihab dengan tujuan menjaga negara dan umat.

“Penjelasan: sebenarnya, malam sebelum MRS (Muhammad Rizieq Shihab) mendarat, tanggal 9 November 2020 jam 19.00, saya mengundang Tim Hukum MRS (Sugito dan Ari)," ujar Mahfud MD dalam unggahan diakun pribadinya @mohmahfudmd pada Sabtu, 12 Desember 2020.

Mahfud pun mengaku bahkan meminta diaturnya tempat untuk dilakukannya dialog dengan Habib Rizieq.

Baca Juga: Tanggapi Enam Pengikut HRS Ditembak Mati, Mardani Ali: Nyawa Satu Orang Mahal Sekali

"Saya ngajak diatur silaturrahim di tempat netral untuk berdialog dengan MRS, untuk menjaga negara dan umat bersama-sama demi kebaikan rakyat dan umat,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Jazila Nailatunni'mah

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X