Lama Mangkrak, Gedung Bioskop Garuda akan Dijadikan GOR Bulu Tangkis

- 13 Februari 2021, 11:55 WIB
Wali Kota Malang Sutiaji saat meninjau gedung bioskop Garuda yang akan dialihfungsikan menjadi GOR bulu tangkis /malangkota.go.id/

PORTAL MALANG RAYA - Bangunan aset milik pemerintah kota Malang yang mangkrak menjadi perhatian khusus bagi Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji. Salah satunya adalah gedung bioskop Garuda yang berada di Kelurahan Sukoharjo.

Rencananya bangunan bekas Bioskop Garuda tersebut akan dialihfungsikan menjadi Gedung olahraga (GOR) Bulu Tangkis.

Bioskop Garuda sendiri pernah ngetop di zamannya sebagai kebanggaan arek Malang. Akan tetapi gedung tersebut kini sudah mangkrak namun, bangunannya masih berdiri kokoh meski kurang terawat.

Baca Juga: Kau Ada Untukku, Lagu Baru Dari Jamrud Legenda Musik Rock Indonesia

Dilansir dari situs resmi pemerintah Kota Malang, Walikota Malang dan jajarannya melakukan peninjauan ke gedung bioskop Garuda usai menghadiri kegiatan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Walikota Malang terkejut ketika membuka gerbang depan bioskop yang ternyata sudah dijadikan tempat penyimpanan sampah. Demikian juga saat ia masuk ke gedung bioskop, suasananya sangat gelap dan tidak terdapat penerangan.

Sutiaji sengaja turun langsung ke lokasi bioskop untuk melihat dan mencari tahu bagaimana kondisi gedung tersebut. Usai penelusurannya, Sutiaji mengatakan bahwa bangunan bioskop masih terlihat bagus. Namun, apabila gedung tersebut akan dibuka lagi menjadi bioskop, kondisinya tidak memungkinkan. Sehingga, walikota Malang tersebut memikirkan untuk mengalihfungsikan bangunan tersebut untuk GOR Bulu Tangkis.

Baca Juga: Perdana, Mendikbud Nadiem Makarim Didampingi Stafsus Presiden Kunjungi Kampung Adat di Papua

"Setelah melihat kondisinya, bangunan gedung eks Bioskop Garuda lebih bagus dibuat menjadi GOR Bulu Tangkis,” ucap Sutiaji menjelaskan.

Dengan sedikit perombakan, nantinya gedung tersebut diharapkan bisa menjadi tempat menyelenggarakan kejuaraan bulu tangkis tingkat nasional. Hal ini menarik karena Kota Malang sering mendapat tawaran menjadi tempat acara olahraga dari pusat.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Malangkota.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X