Tarik Kepercayaan Masyarakat, Vaksinasi Tahap II di Kota Malang Undang Sosok Crazy Rich Sebagai Influencer

- 12 Februari 2021, 15:30 WIB
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat melakukan vaksinasi dosis kedua /malangkota.go.id/

PORTAL MALANG RAYA - Vaksinasi tahap kedua di kota Malang telah selesai dilaksanakan. Pemerintah Kota Malang melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Ruang Sidang Balai Kota Malang pada hari Kamis, 11 Februari 2021.

Dalam pelaksanaannya, vaksinasi tahap kedua ini diikuti oleh 10 tokoh perwakilan Kota Malang, mulai dari Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Andi Darmawangsa, SH., MH, Ketua Pengadilan Negeri Malang Nuruli Mahdilis SH., MH, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E., M., Tr (Han), Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Malang Raya dr. Djoko Heri Hermanto, perwakilan Forum Kerukunan Umat Umat Beragama (FKUB) Baroni, Ketua DPC Persagi Kota Malang Rosidah Inayati, Ketua PCNU Kota Malang KH Isroqunnajah, Komunitas Disabilitas Tunanetra Anjar Rahmansyah.

Vaksinasi dosis kedua ini adalah lanjutan dari proses vaksinasi dosis pertama yang telah dilakukan pemerintah kota Malang pada tanggal 28 Februari 2021. Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dilaksanakan di aula mini Perkantoran Balai Kota Malang dan diikuti oleh 11 tokoh publik, salah satunya Gilang Widya Pramana atau Crazy Rich Malang mewaliki influencer.

Baca Juga: Krisis Makin Memanas, Ethiopia Tutup Dua Kamp Pengungsian di Tigray

Dilansir dari situs pemkot Malang, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengatakan bahwa proses vaksinasi pada tahap pertama dan kedua hampir sama.

Mulai proses pendaftaran untuk pengecekan identitas, kemudian di meja kedua dilakukan pemeriksaan riwayat kesehatan, meja ketiga dilakukan vaksinasi, meja terakhir ditunggu 30 menit jika aman, maka sudah selesai proses vaksinasi.

"Vaksinasi yang dilakukan ini aman, bermanfaat bagi kesehatan. Jadi masyarakat tidak perlu takut. Ayo sama-sama sukseskan vaksinasi, supaya angka penyebaran Covid-19 ini bisa terkendali,” ujar Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko mengajak masyarakat Kota Malang.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Sri Winarni, SH mengungkapkan saat ini merupakan hari pertama pemberian dosis kedua yang diawali kepada pejabat daerah dan nakes ini.

Baca Juga: Tinjau Langsung di Lokasi Pengungsian, Mensos Risma : Korban Banjir Jangan Sampai Terlantar

Pemberian dosis kedua ini disesuaikan dengan tanggal vaksinasi pertama yang diberikan, yakni setelah 14 hari hingga 28 hari pasca dosis pertama.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Malangkota.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X