Kemnaker Bersama Pemda Akan Serap 12.000 Tenaga Kerja Lokal Melalui Kerjasama Dengan PT IWIP

- 9 Februari 2021, 21:33 WIB
Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi, mewakili Kemnaker menerima penghargaan dengan predikat “Baik” karena keberhasilannya menerapkan sistem merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). /Humas Kemnaker/

 

PORTAL MALANG RAYA - Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) terus berupaya untuk menekan angka pengangguran akibat pandemi Covid-19. Upaya ini dilakukan dengan bekerja sama bersama beberapa pihak guna menyerap tenaga kerja lokal.

Seperti dilansir dalam situs resmi Kemnaker pada 8 Februari 2021 lalu, pihaknya telah menggandeng pemerintah daerah untuk menyiapkan ketersediaan pekerja lokal dan memberdayakan warga sekitar PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) yang berada di Maluku Utara.

Hal ini dilakukan guna memenuhi tenaga kerja lokal yang kompeten sesuai dengan kriteria industri, dan turut mensejahterakan perekonomian masyarakat di sekitar industri.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Memelihara Kucing, Atasi Stress dan Susah Tidur

Kabar ini disampaikan Dirjen Binapenta dan PKK Suhartono bersama dengan Dirjen Binalattas Kemnaker Budi Hartawan usai menerima kunjungan Direktur Eksekutif PT IWIP Scott Ye, di Kantor Kemnaker Jakarta, pada Senin 8 Februari 2021.

Suhartono mengatakan, Kemnaker akan terus berupaya mengembangkan kerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak perusahaan untuk memenuhi kebutuhan lowongan pekerja lokal si PT IWIP.

Dalam pertemuan tersebut, Kemnaker bersama dengan PT IWIP memperkirakan kebutuhan SDM lokal untuk bekerja di perusahaan tersebut mencapai 12 ribu orang.

"Tentunya kita bekerja sama dengan pemerintah daerah terkait upaya memenuhi ketersediaan SDM terampil dalam menyuport kebutuhan sekitar 12 ribu pekerja di PT IWIP," ucap Suhartono.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X