31 Pejabat Baru Kota Malang Diambil Sumpah Jabatan oleh Walikota Malang

- 9 Februari 2021, 09:00 WIB
Wali Kota Malang Sutiaji pimpin pelantikan dan pengambilan sumpah 31 pejabat pemerintahan baru /malangkota.go.id/

PORTAL MALANG RAYA - Pada Hari Senin, 9 Februari 2021, Walikota Malang yaitu Drs. H. Sutiaji memimpin 31 pejabat baru untuk mengambil sumpah jabatan dan pelantikan jabatan.

Adapun 31 pejabat baru yang termasuk dalam Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut dilantik di Ruang Sidang Balai Kota Malang. Di dalamnya yang mengikuti sumpah jabatan dan pelantikan adalah pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dilansir dari situs pemerintah kota Malang, Tujuan dari adanya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut yaitu untuk meningkatkan kinerja para jajaran Pemerintah Kota Malang.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra, Scorpio dan Sagittarius 9 Februari 2021, untuk Ketiganya Jaga Pola Hidup Sehat

"Sebelum dilakukan mutasi tentu saja sudah melalui berbagai proses penilaian kinerja. Dengan pergeseran jabatan ini diharapkan para pemimpin bisa mengemban amanah dengan baik. Sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelas Sutiaji.

Sutaji mengungkapkan bahwa untuk memindahkan jabatan seseorang, harus sesuai dengan penilaian kinerjanya. Mekanismenya harus melaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Terkait adanya dinas dan badan yang masih mengalami kekosongan pimpinan, baik itu di Dinas Kesehatan; Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM).

Baca Juga: Produsen Skuter Listrik Asal China 'Niu Technologies' Rencanakan Pasok Kebutuhan Skuter Gojek

Keempat dinas dan badan tersebut masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) hingga proses lelang jabatan diselesaikan.

Rencananya, pada hari ini (09/02/21) akan diadakan proses lelang jabatan untuk mengisi kekosongan tersebut.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Malangkota.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X