Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Jokowi Meningkat di Tengah Covid-19

- 8 Februari 2021, 12:11 WIB
Baru di era Jokowi, beli pulsa, kuota, dan sembako dikabarkan akan dikenakan pajak. /Instagram/ @jokowi

 

PORTAL MALANG RAYA – Hasil survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Joko Widodo tetap tinggi dan cenderung meningkat. Hal ini disampaikan oleh Lembaga NEW INDONESIA Research & Consulting melalui siaran pers di Jakarta pada Minggu, 7 Februari 2021.

Seperti dilansir dari Antara, NEW INDONESIA Research & Consulting melakukan survei dan menyebutkan peningkatan kepuasan ini terjadi di tengah angka Covid-19 yang masih tinggi.

Dalam siaran persnya di Jakarta, Direktur Eksekutif NEW INDONESIA Research & Consulting Andreas Nuryono menyebutkan kasus Covid-19 yang terkonfirmasi hingga saat ini masih menembus angka satu juta dan belum ada tanda-tanda penurunan.

Baca Juga: Pos Pantau Sunter Hulu Berstatus Siaga I, BPBD DKI Imbau Warga Waspadai Banjir

Angka yang masih terbilang cukup tinggi ini berdampak pada perekonomian Indonesia di sepanjang 2020 terkontraksi negatif dan cenderung anjlok di berbagai sektor.

“Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, tingkat kepuasan public terhadap Jokowi menignkat,” ucap Andreas Nuryono, yang dikutip dari Antara.

Hasil survei menyebutkan bahwa tingkat kepuasan publik mencapai 70,3 persen. Sedangkan, pada survei Juni 2020 berada pada angka 62,8 persen dan 65,1 persen pada Oktober 2020.

Baca Juga: Forkopimda Berikan Dukungan Untuk Melawan Covid-19 di KTS Dua Kabupaten di Jawa Timur

Ini menandakan peningkatan yang signifikan terhadap tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi, meski angka Covid-19 masih tinggi, dan perekonomian tanah air belum sepenuhnya pulih.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X