Usai Longsor, Jalur Malang-Kediri Lewat Pujon Kini Sudah Bisa Dilewati, Warga Tetap Diminta Waspada

- 6 Februari 2021, 12:20 WIB
Usai longsor, Jalur penghibung Malang-Kediri saat ini sudah dapatt dilewati /ANTARA/

PORTAL MALANG RAYA - Jalur dari Kabupaten Malang menuju Kabupaten Kediri telah kembali dibuka usai terjadinya longsor, namun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Malang meminta masyarakat yang melewati jalur tersebut tetap waspada terhadap bencana longsor yang bisa terjadi
kapan saja.

Saat ini, kondisi Jalan Raya yang menghubungkan Kabupaten Malang menuju Kabupaten Kediri sudah bisa dilalui oleh kendaraan setelah dirampungkannya kegiatan pembersihan material longsor pada dua titik yakni Dusun Kedungrejo, dan Dusun Maron di Kecamatan Pujon telah pada Jumat sore kemarin.

"Kondisi Malang-Kediri sudah clear. Terakhir penanganan pukul 16.00 WIB," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono sebagaimana dilansir dari Antara.

Baca Juga: Polisi Angkat Bicara Soal Hoax Jakarta Akan Lockdown 3 Hari: Broadcast ini Tidak Benar!

Sadono menjelaskan bahwa pada dua titik lokasi longsor tersebut terus diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga deras sejak Jumat pagi. Namun tidak terjadi adanya longsor susulan pada dua titik lokasi tersebut.

Berdasarkan pantauan dari Sadono, sampai pukul 17.00 WIB tidak ada kejadian longsor susulan dari wilayah Kecamatan Pujon, Kecamatan Ngantang, hingga Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.

"Kondisi terakhir sudah clear, sekitar pukul 17.00 WIB sudah tidak terjadi hujan dan tidak ada longsor susulan," ujar Sudono.

Baca Juga: Ciptakan Drone Khusus Pertanian, China Siap Tingkatkan Kualitas Pertanian Dunia

Meskipun hingga petang kemarin tidak terjadi longsor susulan, Sudono tetap meminta masyarakat yang melintasi jalur tersebut agar tetap hati-hati. Hal tersebut dikarenakan dari arah Kota Batu menuju Kabupaten Malang, hingga Kabupaten Kediri, banyak tebing-tebing yang memiliki potensi longsor.

Pengendara sepeda motor juga diminta agar lebih hati-hati dalam melintasi jalur tersebut. Hal tersebut dikarenakan material sisa longsoran menyebabkan jalanan menjadi licin, apalagi jika dalam keadaan sedang hujan.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X