Hargai Jasa Para Pahlawan, Wawali Malang Sofyan Edi Ikut Turun Tanam Pohon dan Bersih-bersih Makam

- 5 Februari 2021, 07:05 WIB
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dalam agenda tanam pohon dan bersih-bersih makam para pahlawan /Malangkota.go.id/

PORTAL MALANG RAYA - Wakil Walikota Malang , Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri acara bersih-bersih makam bahagia di Kampung Mergosono, Rabu 3 Februari 2021.

Di makam khusus para pahlawan yang gugur dalam perjuangan meraih kemerdekaan tersebut, Sofyan Edi juga melakukan kegiatan penanaman pohon bersama sejumlah anggota organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), dan Pembela Tanah Air (PETA).

Tidak lupa, dalam kesempatan itu Wakil Walikota Malang juga menyampaikan pesan untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur. Salah satunya yaitu dengan cara membersihkan makam dan menanam pohon di area pemakaman para pahlawan. Karena menurutnya, tanpa para pahlawan rakyat Indonesia tidak mungkin bisa merasakan dan menikmati udara kemerdekaan seperti saat ini.

Baca Juga: Bertemu 5 Gubernur, Jokowi Bahas PPKM Level Mikro dan 3T

Dalam kegiatan bersih-bersih makam dan penanaman pohon, Wakil Walikota Malang juga ditemani oleh Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadona yang secara simbolis juga mengawali penanaman 100 pohon pada acara tersebut.

Disampaikan pria yang kerab disapa Bung Edi itu, saat musim hujan seperti merupakan saat yang sangat tepat untuk melakukan kegiatan penanaman pohon. Karena tanaman kemungkinan hidupnya besar menurut Bung Edi.

"Dengan semakin hijaunya lingkungan kita maka secara otomatis akan meningkatkan kualitas udara sehingga akan menyehatkan warga masyarakat," tuturnya.

Baca Juga: Rilis Single Terbaru! Ini Dia Lirik Lagu 'Mesin Waktu' - Mawar De Jongh

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut membudayakan menanam pohon ini agar ekosistem alam ini semakin baik. Karena menurut Bung Edi, adanya budaya menanam pohon ini dapat menekan bahkan mencegah terjadinya bencana alam.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadona. Menurutnya, menjaga lingkungan sangat penting, karena juga akan mempengaruhi pola hidup dan kesehatan masyarakat.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Malangkota.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X