PPKM di Kabupaten Malang, Satgas Covid-19 Kecamatan Dau Rutin Adakan Operasi Yustisi

- 4 Februari 2021, 13:46 WIB
Operasi yustisi di Kabupaten Malang /Malangkab.go.id/

PORTAL MALANG RAYA - Satgas Covid-19 Kecamatan Dau terus melakukan operasi yustisi untuk melakukan pencegahan Covid di wilayah Kecamatan Dau.

Tim Satgas Covid-19 Dau melakukan Operasi yustisi dan Publikasi Penegakan Prokes selama perpanjangan PPKM sebagaimana Inmendagri No 2 Tahun 2021 yang ditindak lanjuti dengan surat Keputusan Gubernur Jawa Timur No 188/34/KPTS/013/2021 dan Surat Keputusan Bupati Malang No 118.45/20/KEP/3.07.013/2021.

Dilansir dari malangkab.go.id, kegiatan tersebut terus dilakukan tim Satgas Covid-19 Dau dari pagi hingga malam hari di sejumlah warung/cafe dan juga jalan raya.

Baca Juga: Jokowi Instruksikan Pendekatan Berbasis Mikro untuk Tingkatkan Efektivitas PPKM

Penerapan Pelaksanaan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kini terjadi di Kabupaten Malang, membuat petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Satgas Covid 19 Kecamatan Dau dan Satgas Covid 19 Desa gencar turun ke lapangan, tak bosan mengingatkan agar masyarakat tetap memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Pada penerapan PPKM di Wilayah Kecamatan Dau, warung ataupun cafe dibatasi buka hingga pukul 21.00 WIB dengan tujuan pengunjung agar segera pulang.

Namun apabila warung/cafe masih buka di atas jam sembilan malam, maka pesanan dianjurkan untuk dibungkus dan dibawa pulang tanpa makan di tempat. Kemudian, berikutnya akan dilakukan operasi yustisi secara rutin berkala setiap satu minggu sekali kedepannya.

Baca Juga: Kunjungi Kabupaten Madiun, Gubernur Khofifah resmikan RS Joglo Dungus

Dalam pelaksanaan operasi yustisi yang diadakan Satgas Covid-19 Kecamatan Dau kali ini, ada 40 orang yang terjaring operasi dikarenakan kedapatan tidak memakai masker.***

Editor: Harbhimanyu Wicaksono


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X