Soal Dentuman Keras Misterius, Ini Kata Wali Kota Malang!

- 3 Februari 2021, 22:18 WIB
Ilustrasi suara dentuman.
Ilustrasi suara dentuman. /PIXABAY

PORTAL MALANG RAYA - Wali Kota Malang Sutiaji, meminta kepada warga kota Malang untuk tidak khawatir dan tidak menanggapi secara berlebihan terkait adanya suara misterius berupa dentuman keras yang terdengar dini hari tadi.

"Masyarakat diharapkan tetap tenang, jangan ada kecemasan, sambil menunggu informasi dari kami," kata Sutiaji dikutip oleh ANTARA Jawa Timur, Rabu 3 Februari 2021

Menurut Sutiaji, dentuman keras tersebut banyak didengar oleh warga Kota Malang, namun hingga saat ini masih belum ada yang mengetahui suara dentuman tersebut bersumber dimana.

Pemerintah Kota Malang telah berkoordinasi dengan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Malang, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang.

Baca Juga: Hampir 4 Juta Rokok Ilegal Senilai Rp3,9 Miliar Dimusnahkan Bea Cukai Pangkalpinang

Sutiaji menuturkan, bahwa bisa jadi sumber suara dentuman tersebut berasal dari aktivitas Gunung Semeru dan Gunung Raung.

Ia juga terus menghimbau kepada warga Kota Malang untuk tidak perlu cemas dengan dentuman keras yang terjadi

"Saya perintahkan OPD terkait, BPBD, untuk melacak ke BMKG. Aktivitas Gunung Semeru, ternyata tidak ada yang perlu dicurigai, demikian juga Gunung Raung," ujar Sutiaji.

Baca Juga: Aktivitas Erupsi Makin Tinggi, Gunung Merapi Luncurkan Lava Pijar Sejauh 900 Meter

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X