Wajib Tahu, 10 Tips Wawancara Kerja Online, Pasti Diterima!

- 2 November 2020, 17:00 WIB
Ilustrasi tes wawancara. /pngeggs

PORTAL MALANG RAYA - Tes Wawancara merupakan satu jenis seleksi yang berisi percakapan antara pencari kerja dengan pihak Perusahaan untuk memilih kandidat yang tepat.

"Walaupun dalam kondisi pandemi seperti saat ini, wawancara online menjadi salah satu alternatif untuk tetap dapat mencari karyawan yang handal dan berkemampuan tinggi," seperti yang dikatakan Shinta Setia, Psi., M.Com.

Merupakan proses seleksi yang penting untuk mengevaluasi calon pegawai untuk mendapatkan karyawan yang potensial, loyal, dan berkemampuan tinggi.

Shinta menjelaskan, pada tahap ini calon karyawan mendapatkan informasi seputar budaya kerja, jenis pekerjaan, hak dan kewajiban sebagai karyawan, serta peraturan-peraturan yang berlaku dalam Perusahaan.

Baca Juga: Cara Mudah Terhindar dari Virus COVID-19. Ikuti Petunjuk Tokoh Agama Berikut

Shinta menjelaskan beberapa tips sebelum anda melakukan wawancara online.

1. Beri Konfirmasi Lamaran Secara Online

Banyak di antara kita, karena begitu senangnya mendapatkan panggilan wawancara hingga lupa memberikan konfirmasi kehadiran melalui online
Kesalahan seperti ini sangat tidak bisa ditolerir.

2. Lakukan Riset Tentang Perusahaan

Kalian harus tahu Perusahaan yang hendak dilamar, industrinya, produk atau jasanya, kompetitornya, dan sebagainya, untuk digunakan sebagai materi dalam interview yang akan dilaksanakan

Halaman:

Editor: Cak Ipunk


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X