Diet Ringan Cuman dengan Konsumsi Rutin Air Putih? Siapa Sangka Ternyata Emang Ampuh Loh

- 15 Februari 2021, 13:07 WIB
Secangkir gelas air putih /pixabay/

PORTAL MALANG RAYA - Siapa sangka ternyata dengan rutin meminum air putih dengan takaran tertentu ternyata ampuh untuk menurunkan berat badan lho.

Menurut beberapa penelitian dan studi, teori bahwa meminum air putih baik untuk menjaga kesehatan pada tubuh juga beberapa kali disinggung memiliki keterkaitan dengan metabolisme atau pembakaran kalori di dalam tubuh.

Dilansir dari medicalnewsstoday, berikut ini 5 alasan air putih bisa menurunkan berat badan.

1. Meningkatkan pembakaran kalori

Menurut studi, dengan meminum air minum dapat membantu membakar kalori, 12 orang dapat membakar kalori antara 2-3 persen lebih banyak dari biasanya dalam 90 menit setelah meminum 500 ml air putih.

Baca Juga: Bisa Bikin Teman Pangling! Inilah Khasiat Mencuci Wajah dengan Air Dingin di Pagi Hari

2. Menekan nafsu makan

 Meminum air putih dapat membantu mengambil ruang di perut untuk membuat kenyang dan mengurai rasa lapar pada perut, saat perut terisi oleh air putih, ia akan mengirimkan sinyal kepada otak dan menggantikan rasa lapar tadi dengan meminum air.

3. Mengurangi asupan kalori cair

Kebiasaan meminum soda, jus, kopi atau teh dapat meningkatkan kelebihan barat badan pada tubuh, karena kandungan kalori berlebihan dari minuman tersebut. Berbeda dengan meminum air putih, air putih tidak mengandung kalori dan baik untuk menurunkan berat badan.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X