Mantab! Sepasang Kekasih ini Bertunangan Lintas Negara, Gunakan Media Online Sebagai Sarana

- 12 Februari 2021, 17:05 WIB
Pertunangan antar negara pria Indonesia dan wanita Turki melalui online /*Hurriyetdailynews.com/Hurriyetdailynews.com

 

PORTAL MALANG RAYA - Edanur Yildiz, perempuan berumur 22 tahun asal İnegol di Turki, bertunangan dengan Muhammad Mutawwali Asshidiqiy melalui konferensi video yang turut dihadiri keluarga dari kedua belah pihak.

Pada awalnya, Yildiz berangkat ke Indonesia di tahun 2019 untuk mengikuti pertukaran pelajar dan bertemu Mutawwali. Meskipun Yildiz kembali ke negaranya, keduanya tetap berhubungan melalui media sosial, dari sinilah hubungan pertemanan mereka berkembang menjadi hubungan asmara, hingga pada akhirnya kedua pemuda itu memilih untuk menikah.

Setelah disepakati oleh keluarganya, Mutawwali ingin ke İnegol untuk pertunangan keduanya, namun karena mahalnya biaya penerbangan, keluarganya tidak dapat berangkat ke sana.

Usut punya usut, mereka justru mengadakan upacara tradisional meminta persetujuan keluarga Yildiz dalam sebuah konferensi video. Usai diterima, kedua belah pihak melaksanakan upacara pertunangan yang diumumkan melalui media sosial.

Baca Juga: Kepala Olimpiade Tokyo, Yoshiro Mori Mengundurkan Diri dan Meminta Maaf Atas Pernyataan Seksisnya Tempo Hari

Yildiz yang terus melanjutkan sekolahnya di perguruan tinggi menyampaikan yang dikutip oleh Hurriyet Daily News, bahwa ia diterima dengan ramah oleh orang Indonesia ketika kunjungannya selama dua minggu.

"Di sana saya bertemu Mutawwali, ia tidak berbicara bahasa Turki, karena ia bukan mahasiswa di Turki," tutur Yildiz.

"Pada awalnya kita cuma teman, lalu hubungan kita tumbuh dan ketika mencapai titik yang lebih serius, kami memutuskan untuk bertunangan," tambah perempuan asal Turki itu.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Hurriyet Daily News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X