Durian dan Cincau Ada di Daftar 10 Hidangan Penutup Perayaan Imlek 2021 di China

- 11 Februari 2021, 15:10 WIB
Ilustrasi buah durian. /pixabay.com/truthseeker08

 

PORTAL MALANG RAYA – Sejumlah makanan penutup di China ini sebagian sangat familiar dengan makanan di Indonesia. Terdapat banyak menu makanan penutup di Cina yang terbaik, mulai roti kacang merah, permen jenggot naga, kue tar telur, manisan buah, hingga jeli almond.

Dilansir dari laman China Highlights, Kamis, 11 Februari 2021, Berikut ini adalah daftar 10 hidangan pencuci mulut populer dari China.

1. Roti Kacang Merah

Salah satu bahan utama camilan manis dan makanan penutup adalah kacang merah. Walaupun ini mungkin terdengar asing, pasta kacang merah dan isian kacang merah memang enak.

Anda pasti akan menemukan isian ini ketika berada di China, dimana orang pada umumnya mengharapkan cokelat karena kesamaan warnanya.

Roti kacang merah yang paling populer adalah roti kukus. Dengan diisi dengan pasta kacang merah. Ini adalah cara paling populer untuk menyajika pasta kacang merah.

Baca Juga: Palestina Dapat Bantuan Dana dari Indonesia untuk Penanganan Covid-19

2. Permen Jenggot Naga

Permen Jenggot Naga tidak hanya sejenis permen Tiongkok, tetapi juga dianggap sebagai seni tradisional karena berasal dari Dinasti Han.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: China Highlights


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X