Perihal Penggunaan Dua Masker Sekaligus, Para Ahli: Gunakan Masker yang Punya Banyak Lapisan

- 10 Februari 2021, 12:50 WIB
ILUSTRASI Masker.* //PIXABAY/

PORTAL MALANG RAYA - Dalam melindungi diri dari virus Covid-19, penggunaan dua masker mungkin lebih baik dari satu.

Sejumlah politisi, termasuk Wakil Presiden Kamala Harris dan Senator Mitt Romney, terlihat menggunakan masker wajah rangkap dua.

Bahkan, seorang pakar penyakit menular, Anthony Fauci merekomendasikan agar orang Amerika Serikat (AS) setiap hari melakukan hal yang sama.

Dilansir dari tagar AskReuters di Twitter, terjadi obrolan yang dilakukan sekelompok pakar kesehatan untuk menjawab pertanyaan tentang virus Covid-19. Termasuk apa yang mereka anggap sebagai cara yang benar untuk mengenakan masker.

Baca Juga: Tim Bulutangkis Indonesia Kembali Berlatih Guna Persiapan Tur Eropa Termasuk All England

Dr. Matt Binnicker, Presiden Pan American Society for Clinical Virology, mengatakan jika perlindungan apa pun lebih baik daripada tidak sama sekali.

“Jenis masker yang tepat adalah yang dikenakan secara konsisten di atas hidung dan mulut setiap kali kalian berada di ruang publik,” katanya sebagaimana disadur Portal Malang Raya dari laman Reuters.

Jika kalian memilih untuk menggunakan dua masker, berikut adalah beberapa tips untuk jadi bahan pertimbangan.

Resiko

Jenis dan jumlah masker yang kalian butuhkan akan bergantung pada tujuan. Menurut Dr. Josh Schiffer, profesor di Fred Hutchinson Cancer Research Center, menggunakan perlindungan ekstra sangat efektif saat berada di lingkungan yang berisiko tinggi terkait penyebaran virus.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X