Mulai Dari Lapar Pikiran Hingga Perut, Inilah 7 Jenis Lapar yang Wajib Kalian Ketahui

- 9 Februari 2021, 19:10 WIB
Ilustrasi makan untuk mengatasi rasa lapar (Pexels/Pixabay) /

PORTAL MALANG RAYA - Rasa lapar diidentikkan sebagai keinginan kuat untuk makan.

Rasa lapar ini muncul sebagai sensasi, pikiran, dan bahkan emosi di dalam tubuh, pikiran, dan hati kita. Ketika indra kita diaktifkan oleh makanan, maka kita merespons dengan memasukkan makanan ke dalam mulut kita.

Berdasarkan pola makan dengan kesadaran, ada tujuh jenis rasa lapar dan semuanya terkait dengan berbagai organ tubuh kita. Mulai dari pikiran, jantung, mata, hidung, mulut, sel, dan perut.

Baca Juga: Tesla Ambil Kebijakan Baru, Harga Bitcoin Capai Rekor Tertinggi

Begitu seseorang menyadari semua jenis kelaparan yang berbeda ini, maka akan dapat membuat pilihan yang sehat serta sadar tentang apa yang akan dimakan dan kapan. Mari kita bahas ketujuh jenis kelaparan.

Lapar Pikiran

Kelaparan pikiran dikaitkan dengan pikiran kita dan sering kali muncul dalam bentuk harus atau tidak boleh. Pikiran seperti "Saya sangat sedih, saya ingin es krim" sering kali diatur oleh suasana hati dan pikiran kita.

Hal buruk tentang kelaparan pikiran adalah pikiran berubah dan begitu juga preferensi makanan. Pikiran kita sering berubah karena dipengaruhi oleh beberapa tip nutrisi atau nasehat dari para ahli atau beberapa tip diet.

Hal ini membuat pikiran kita tidak puas karena fluktuasi pikiran, mengakibatkan kebutuhan nutrisi tubuh yang sebenarnya terlampaui.

Cara mengatasinya: Cobalah untuk bertanya sebelum makan. Apakah saya makan karena lapar? Apakah saya makan karena disarankan oleh teman ahli gizi Anda? Akankah makanan memberi saya makanan? Akankah makanan memuaskan keinginan saya? Lebih baik melatih kewaspadaan karena itu akan membantu kalian dalam membaca pikiran sebenarnya.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Boldsky


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X