Gratis! Kuota Internet Untuk Pelajar di Kota Ini, Kota Lain Kapan Menyusul?

- 18 Juli 2020, 08:48 WIB
Paket Internet gratis /

PORTAL MALANG RAYA - Kegiatan belajar mengajar masih belum normal di tengah pandemi Corona saat ini.

Proses pembelajaran masih meniadakan tatap muka. Sehingga, sekolah harus menggelar belajar mengajar secara online atau daring

Buntutnya, wali murid dan pelajar harus mengeluarkan biaya ekstra untuk internet atau paket data

Baca Juga: Sultan Jember Beraksi, Anang Hermansyah Hampir Kehilangan 35 Miliar Rupiah

Nah,  Walikota Mojokerto Ning Ita, baru saja mengumumkan terobosan terbarunya guna membantu meringankan beban orang tua. Serta sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap pembelajaran secara virtual di masa pandemi Covid-19.

Pemerintah nantinya akan memberikan paket data gratis bagi seluruh siswa Sekolah Dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Mojokerto.

Program tersebut rencananya akan terealisasi mulai bulan Agustus mendatang dan akan terus berlanjut selama masa pandemi berlangsung.

Baca Juga: Islam Membolehkan Oral Sex Suami dan Istri, Ini Alasan Empat Imam Madzhab

“Rencananya SIM Card akan mulai disalurkan kepada siswa SD dan SMP mulai bulan Agustus ini mendatang. Semoga dengan adanya bantuan paket data ini, anak-anak didik semakin semangat dalam belajar meskipun dalam kondisi pandemi seperti ini.” Ujar Wali Kota Mojokerto Ning Ita, dikutip dari akun Facebook Humas Pemerintah Kota Mojokerto, 17 Juli 2020.

Pembagian jumlah kuota untuk siswa SD nantinya diberikan paket data sebesar delapan Gigabyte. Sedangkan untuk siswa SMP, akan di berikan 15 Gigabyte per-bulannya.

Halaman:

Editor: Cak Ipunk


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X