Kejuaraan Dunia Pokemon Tahun 2021 Batal Akibat Pandemi Covid-19 yang Belum Usai

- 11 Februari 2021, 06:46 WIB
Gelaran Kejuaraan Dunia Pokemon 2021 Terkendala Covid-19 /Instagram/@pokemon/

PORTAL MALANG RAYA – Untuk kedua kalinya secara berturut-turut Kejuaraan Dunia Pokemon dibatalkan. Kejuaraan Dunia Pokemon yang harusnya akan diadakan di London pada tahun 2021 ini terpaksa harus diundur ke tahun 2022.

The Pokemon Company  mengungkapkan bahwa pembatalan perlombaan ini merupakan hal yang sulit. Dengan mengutamakan keselamatan setiap pihak yang akan terlibat, The Pokemon Company  terpaksa membatalkan gelaran ini.

“Keselamatan dan kesejahteraan para peserta, penyelenggara, karyawan, komunitas lokal, dan mitra kami adalahi prioritas utama. Pandemi Covid-19 yang belum usai ini menjadi pertimbangan utama dalam setiap keputusan yang kami buat,” tulis The Pokemon Company dalam laman resminya, dikutip dari NME, Rabu, 10 Februari 2021.

Baca Juga: Wow, Ini Dia, Ramen Kaktus ala Resto Aichi Jepang

“Setelah ditinjau dengan cermat dan sesuai dengan panduan yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan lokal, regional dan nasional, serta Organisasi Kesehatan Dunia, Kesehatan Masyarakat Inggris, dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Kami sebagai penyelenggara event ini telah membuat keputusan sulit untuk membatalkan Kejuaraan Dunia Pokémon hingga 2022," lanjut The Pokemon Company dalam laman resminya.

Kejuaraan Dunia Pokemon yang akan dilaksanakan tahun depan akan menjadi perayaan yang luar biasa. Semua undangan Kejuaraan Dunia Pokémon 2020 akan dihormati. The Pokemon Company bersama lembaga pemerintah terkait terus mengawasi perkembangan situasi Covid-19. Hal ini dilakukan untuk menentukan kembali kapan event berskala internasional ini.

Kejuaraan Dunia Pokemon pertama kali dimulai pada tahun 2004 dengan fokus utama pada Pokémon Trading Card Game. Tetapi seiring berjalannya waktu, acara ini berkembang menjadi kompetisi khusus untuk seri video game jalur utama dan Pokken Tournament DX.

Baca Juga: Sebanyak 29,12 Juta Angkatan Kerja Ekonominya Terdampak, Kemenaker: Pandemi Covid-19 Luar Biasa

Pada tahun ini sebenarnya merupakan tahun ke 25 The Pokemon Company berdiri. Banyak kejutan yang dilakukan demi merayakan ulang tahun yang ke seperempat abad ini. Mulai dari kolaborasi dengan Katy Perry, hingga kabar mengenai remake dari Pokemon Diamond dan Pearl yang akan hadir tahun 2021 ini.

Namun akibat pandemi yang melanda seluruh dunia, khususnya Inggris. Gelaran acara Kejuaraan Dunia Pokemon harus dibatalkan. Namun untuk remake dari permainan Pokemon Diamond dan Pearl telah dikonfirmasi oleh Pokemon Center dan pengumuman resmi akan dilakukan bulan ini.***

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: NME


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X